Telkom Group Gelar Pemeriksaan & Pengobatan Korban Banjir


detail berita

JAKARTA – Di Posko Telkom Group Peduli Banjir di Penjaringan, tercatat Tim Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA) berhasil mengevakuasi 11 balita dari lokasi banjir di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

Kawasan Penjaringan, Pluit dan sekitarnya merupakan daerah yang hingga kini masih tergenang air. Bekerja sama dengan Yayasan Kesehatan Telkom, tim Telkom Group Peduli menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis dengan mendatangi rumah-rumah warga.

"Banjir selalu membawa risiko munculnya berbagai penyakit, terutama bagi anak-anak dan orang tua. Untuk meringankan penderitaan warga korban banjir dan membuka akses terhadap pengobatan di lokasi banjir," ujar Operation Vice President PR PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Arif Prabowo, melalui laporan tertulisnya kepada Okezone, Kamis(23/1/2013).

Arif menyebutkan, Posko Telkom Group Peduli Penjaringan dilengkapi dengan 1 unit mobile service Bisbuzz yang dialih fungsikan menjadi posko layanan kesehatan, 1 unit ambulance, 4 perahu karet, 3 genset sebesar 1000 KVA, 40 relawan, 2 dokter, 2 perawat serta 1 tenda pengungsi yang dapat menampung hingga 20 orang.

Hingga saat ini, Telkom Group telah membuka 6 posko tanggap darurat di Asem Baris, GOR Jakarta Timur (Otista), Kampung Pulo, Penjaringan, Ciputat dan Karawang.

"Di setiap Posko Telkom Group Peduli disediakan layanan kesehatan 24 jam, layanan telepon, akses internet, dan layanan charger ponsel gratis," terang Direktur Sales PT Telkomsel Mas’ud Khamid.